Minggu, 08 Juli 2012

Pantai Air Bangis

Assalamualaikum sahabat blogger semua nya.. dah lama juga ne, gak nge-posting yea... kali ne ku mau berbagi sedikit tentang keindahan alam di kampung halamanku, Yaitu Pasaman Barat, Pada postingan yang terdahulu ane dah nepost tentang Pantai Sasak yang ada di Kabupaten basaman Barat juga... hehehe.. Pasama Barat emang penuh dengan wisata bahari nya, yaitu Pantai Sasak ( sepeti yang udah temen-temen liat tuh, muantep khan..??? ), ada juga Pantai Sikabau, Pantai Sikilang, Air bangis, dll, hehe.. pokok nya banyak dech, ane lupa tu, ntar kalo ada waktu ane bakal postingin lage dch...! Kale ini ane mau menbahas tentang Air   Bangis yang terkenal dengan Pantai dan Pulau-pulau nya, ada Pulau Panjang, pulau mayat ( heheheh,, namanya serem ye... emang sch pulau nya keliatan kayak orang yang lage tidur,,,! Belum lage pulau telur, keren dechhh....! Nah dari rumahku Ujunggading, pantai Air bangis dapat di tempuh kira-kira setengah jam perjalanan, yah lebih kurang skitar 25 Km lah....!

Nah kita to the poin jah ya... yaitu tentang Air Bangis..

Dimanakah Nagari Air Bangis ?

Nagari Air Bangis adalah sebuah Nagari yang terletak ditepi pantai barat Sumatera Barat dengan batas batas sebagai berikut:

Sebelah Utara berbatas dengan Kec. Natal Kab. Madina Prop. Sumatera Utara

Sebelah Selatan berbatas dengan Nagari Parit
Sebelah Timur berbatas dengan Nagari desa Baru dan Nagari Silaping
Sebelah Barat berbatas dengan Samudera Indonesia.


Tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa batas nagari Air Bangis itu adalah :

Sebelah selatan sampai kedaerah pada daerah Ujuang Batu Kuduang (Ujung Sikabau)

Sebelah utara sampai kedaerah dengan Durian ditakuak rajo ( Teluk Sinatal Gadang)
Sebelah timur sampai kedaerah Rimbo tak Baacek (Daerah Sumatera Utara)

Sebelah Barat samapi di Ombak Nan Badabua (Pulau Pinia-Nias) 
nah.. kira-kira sperti itulah Sedikit Gambaran dari Air bangis...! kalaw teman-teman penasaran silahkan aja tu datang kesini...? hubungi ane tentunya dong...! hehehe.. ane bakal bawa lo pada ketempat-tempat indah yang ada disana...! 
Berikut ini Gambar-gambar ane sewaktu berlibur ke pantai Air bangis... untuk sementara gambar nya ne dulu ya... masih banyak ne gambar-gambar indah di Pantai Air bangis dan Pulau-pulau nya...! namun sayang saat ini ane belum bisa unggah semua soal nya jaringan Lolo ne...!!! Sabar ya bro...!
     Ini adalah foto saya sewaktu kelas tiga SMA, habis Ujian cabut ke pantai Buat nenangin Otak.. hahaha 
Nah kalo yang ini dah tamat SMA, ane Ganteng Juga yea..??? hahah.. jelas donk dah 18 tahun gitu lho...!
                              Opss... Ne balik lage, waktu habis ujian langsung ke TKP gan.........!
                           Hmm.. mau pulang dulu neh, mau nyuci piring ma nyapu ah....! Yang ini agak sedikit kotor ye gan.. tapi jangan salah ini cumu di sudut doang...!
                                                            Temen-temen gue neh...!
Ne senior nya ane, nama nya Pujo Santoso, Ne batu gede bangat lho gan..?? kalau dilihat dari jauh kayak gajah yang lage duduk....!
Batu yang ini juga gede bangat di tepi Pantai nya, tinggi lage...!
Neh ane ma sobat sejati ane, nama nya iif, temen dari kecil, kami sering bangat nangkep anak anak ikan disungai, ma nangkep belalalng, waktu kecil ne anak jago mancing ama menjerat burung.. eh maksud ane Unggas gan..! hehe
Ne juga ma temen-temen satu Group band di atas Batu gajah....!
Mau ngerancang Cover Album gitu, buat Rekaman gan..?? hehehe, coba tebak ane yang mana ne..???
kasih bocoran dikit ya, ( liat aja yang paling ganteng... nah itu baru ane... hahaha)
Nyantai brooooooooo......!
HUffts.... nikmat nya angin laut ne, jadi pengen tidur neh....!
Yang laen pada cerita tu,,, kalau ane sch mending tidur diatas batu.. mudah-mudahan aja mimpi naek aji....!!! aminnnnnnn....!
Foto-foto yang laen nyusul ya gan,,,...! Masih banyak ne, foto-foto pulau nya belum saya postingin...!

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tuangkan komentar sahabat disini, Terimakasih sebelum dan sesudahnya...!!!

Follower

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More